DAY DREAMING – 5 ALASAN KENAPA HARUS KE DENMARK?




HOLA READERS!

Gimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu akan baik-baik aja ya.
Aku lagi seneng banget hari ini jadi aku akan nulis. Yeay!

GOOD MOOD has changes my spirit.

Okay, jadi aku akan mulai nulis konten baru dengan tema yang kuberi judul
-DAY DREAMING-

Yap, kalo bahasa Indonesia artinya mimpi disiang bolong yang semoga jadi kenyataan suatu hari nanti. AMIN!


Langsung aja ya, sesuai dengan judulnya, kali ini aku akan nulis 5 ALASAN UTAMA kenapa aku INGIN BANGET MAKSIMAL ke DENMARK (fyi aku tetap cinta Indonesia kok). Jadi mari kita mulai dulu dengan kenapa aku bisa punya mimpi ke Denmark?

Gini ceritanya ---

Aku itu pernah baca novel yang sangat amat membuat aku terkesima hingga saat ini, and the title is “TRAVELERS TALE: BELOK KANAN BARCELONA” (walaupun perfect husband juga aku suka sih). 


Itu adalah cover bukunya (in case you are curious about that book)

Jadi, balik ke belok kanan barcelona ya, sangking CINTANYA GUE SAMA NOVEL INI (parah banget sih), aku pun menobatkannya sebagai best novel i have ever read! Aku juga pertama kali mendengar kata “Copenhagen” dan “Denmark” dari situ dan langsung jatuh cinta aja gitu. EVEN GUE SENDIRI GATAU KENAPA GUE BISA SEGITUNYA. Padahal, waktu itu aku nggak tahu Denmark itu dimana, gimana-gimananya, pokoknya pengen aja. Titik. Aku pun bertekad suatu hari kalo punya kemampuan dan kesanggupan mau kesana. Rasanya emang nggak mungkin sih, makanya tulisan ini aku masukkan di tema day dreaming.

But, who knows?
Aku percaya semua harapan baik yang kita punya pasti akan terjadi kok suatu hari. Mungkin memang bukan sekarang, tapi nanti disaat yang tepat.

Selesai intro ---

Oleh karena itu, disini aku akan memberikan kalian 5 ALASAN yang bisa buat kalian juga ingin ke Denmark! (Based on my research wkwkwk) 100% sure! So, let’s read. 


1. NEGARA PALING BAHAGIA DI DUNIA


Yap, Denmark dinobatkan sebagai negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. Kalian tahu kenapa? Karena, penduduk negara ini memiliki interaksi sosial yang berkualitas tinggi (atau disebut hygge lifestyle). Maksudnya adalah sehari-harinya itu mereka selalu membuat suasana yang hangat bersama orang-orang terdekat dan menikmati hal-hal kecil bersama.

Nah loh gimana tu?
Contohnya seperti ini, 
Misalkan suatu sore kalian lagi kumpul bersama keluarga bersama-sama, mengobrol dan santai sambil menikmati susu coklat dan tertawa melihat anak-anak kalian asik bermain di halaman. Nah lifestyle yang gitu yang disebut hygge lifestyle.

Jadi, penduduk Denmark itu gitu, bahkan bisa dibilang itu udah jadi semacam budaya mereka. Makanya, negara ini disebut negara paling bahagia.  

2. PALING AMAN UNTUK DITINGGALI PEREMPUAN

Aku juga baru-baru sih tahunya. Jadi, Denmark itu dibilang sebagai negara yang sangat menjaga keamanan perempuan. Sehingga tingkat kekerasan pada perempuan itu angkanya dikit banget. WOW nggak sih? So, buat para laki-laki yang tidak beres a.k.a  agak-agak psikopat, jangan harap kalian bisa buat aneh-aneh di negara ini ya!


Denmark bahkan dapat peringkat tertinggi sebagai negara terbaik untuk menjadi 
tempat tinggal perempuan.

Nah, untuk perempuan nih yang mau lanjut kuliah atau berkunjung ke Denmark pasti aman banget dong ya. Secara orang disana baik-baik dan nggak ada penjahatnya. Hahaha. Beda banget sih sama Indonesia (but I still love my country). Gimana ni teman-temen, yakin nggak ingin ke Denmark?

3. PUNYA BANYAK TEMPAT YANG BISA DIKUNJUNGI

Mungkin bagi kalian ini biasa aja ya, tapi bagi aku yang suka banget sama negara ini, aku jadi EXCITED BANGET! Apa aja sih tempatnya? Yuk kita lihat beberapanya:

Nyhavn

Ini nih tempat yang paling utama dan sering terpampang nyata diberbagai brosur tentang Copenhagen, Denmark (termasuk di tulisan aku ini juga, wkwk). Yap, Nyhavn adalah pelabuhan/dermaga gitu. Oh ya, bacaan Nyhavn itu bukan "nihan" atau "nuheaven" tapi "NEWHAU" (rada-rada mandarin gitu), kalian bisa denger cara bacanya dengan google translate danish kok. Ini tempatnya 


Aku juga udah letakin dipaling atas sih. Abis ku terkesimaaa paraaaahhh. Alasan yang makin membulatkan tekad aku ya ini salah satunya. Pengen banget bisa liat langsung dan foto di depan itu. DEMI APAPUN! Bawa aku kesana yaaaa, pleaseee.

Copenhagen Opera House
Jadi bukan hanya Australia yang punya opera house terkenal yaitu Sydney opera house ya, tapi Denmark juga punya! Cantik banget demi apa bangunannya itu lhoo. Kalo malam lagi, bercahaya gitu (berdasarkan gambar yang aku lihat ya, karena belum pernah lihat langsung juga). Nih, aku kasih liat ke kalian ya. 


PARAH BANGET KAN!!


Christianborg Palace
Gila, parah banget sih ini. Menurut aku cantik paraaahhh. Semacam bangunan kerajaan di dongeng gitu -dan emg benar itu dulunya bangunan kerajaan- Terus katanya dihalaman utamanya itu sering ada pertunjukkan kuda gitu. Keren maksimal gak sihhhhh. Kalian harus liat ni bangunannya.


Amalienborg
Nah, mirip mirip sama christianborg nih, sama-sama istana kerajaan. Bentuk bangunannya juga mirip sih menurut aku. Tapi katanya ada 4 istana gitu sebenarnya dari Amalienborg ini


TERNYATA, letaknya pas berseberangan dengan Copenhagen Opera House

OMG!! 



4. KERJA PARUH WAKTU? GAJINYA WOW!

Nah, untuk detail yang ini aku juga belum bisa pastikan. Tapi dari hasil bacaanku bilang bahwa negara Denmark itu menghargai semua pekerja, termasuk paruh waktu. Makanya gaji para pekerja paruh waktu bahkan bisa digunain untuk hidupin dirinya lhooo (meski cuma paruh waktu).


Sepertinya kalo aku ke Denmark dan kurang kerjaan bisa nih ngelamar jadi pekerja paruh waktu 
kali yaaa.

5. JANGAN RAGU LAGI, ADA BANYAK UNIV DENGAN AKRED A

Nah, untuk yang mau lanjut studi disini bisa banget lo. Ada LPDP yang bisa membiayai kita sebagai warga Indonesia yang mau magister atau doctoral. Terus ada juga beasiswa dari pemerintah Denmark sendiri lhoo, tapi aku belum tahu juga sih rincian lengkapnya. Intinya ada peluang gitu kalo mau dapat scholarship belajar di negara ini.




Hebatnya lagi, ada juga univ dengan akred A disini, contohnya Aarhus University dan University of Applied Sciences, etc. Jadi, bukan hanya ada di negara Jerman, Finlandia, UK, US, Australia, etc yaa. Yuk coba cari tahu lebih lengkap lagi biar infonya makin mendalam dan bener-bener bisa kesana. Aku juga lagi berusaha nyari-nyari kok, karena kucinta DENMARK!

YUHUU SEGITU DULU YAAAA. 

Gimana nih day dreaming episode 1? Berhasil nggak sih aku menjerumuskan kalian untuk ingin ke Denmark juga? Sepertinya sih berhasil. Selamat bermimpi di siang hari teman-teman. 




Comments

Popular posts from this blog

TIPS dan TRIK lulus beasiswa PPA

BELAJAR FARMASI - SINGKATAN DALAM RESEP

TIPS dan TRIK LULUS TES PROFESI APOTEKER UNPAD (EKSTERNAL STUDENT)