3 CARA JITU MEMBUAT MOOD BAIK SETIAP HARI - WAJIB TAHU!



Holaaa Readers!

Jadi kali ini aku akan ngebahas suatu hal yang berbeda, namun amat sangat PENTING. Ya, mengenai cara atau hal apa yang harus kita lakukan untuk membuat pagi kita menjadi lebih berenergi, positif dan berada dalam good mood. Okay, sebelumnya aku mau bilang ke kalian kalo tulisan ini aku buat based on JayShetty Podcast-ONPURPOSE (Thank you Jay! I highly recommend you guys to hear his pdcst too. I think every single word in his pdcst relate to my real life and that is what actually happen in everyone’s life.)

You should hear this!

There are some episodes there, 
you can choose only one for the first time. 
BUT IM PRETTY SURE THAT YOU WANT TO HEAR MORE!


Sebenarnya ada enam hal yang bisa kalian lakuin untuk membuat pagimu lebih berenergi,  so you can maximizing your potential (berdasarkan pdcst tersebut). Tapi disini, aku akan menuliskan 3 yang paling utama dan menurut aku HARUS BANGET KAMU LAKUKAN.

So, HERE WE GO!

1. NO SCREEN TIME UNTIL BREAKFAST


Yeah, it is hard. I know it. But we have to try this at home. Lol. THIS IS WORKS! Imagine, every single day you wake up, you usually start by looking at your phone or laptop, finding some notifications, and sometimes making your mood 100% change. Am I right? Yeah! Itulah kenapa kita, termasuk kamu yang sedang membaca ini harus wajib patut mencoba cara pertama ini.

Ketika kita tidak melihat layar hp kita saat bangun tidur hingga kita benar-benar siap untuk beraktivitas (which is mean when we are breakfast), maka kita cenderung akan melakukan hal-hal lain dengan lebih SANTAI, AMAN dan DAMAI tanpa ada kekhawatiran apapun.

Apa kamu tahu? NOTIFICATIONS linked to stress and anxiety (berdasarkan beberapa hasil penelitian). That’s why when you wake up in the morning, it is good for you to STAY AWAY from your phone or laptop. It is better to put your phone or laptop in other places, like in the car (maybe).

Daripada kamu melihat handphone dipagi hari, akan lebih baik jika kamu mendengarkan ayat suci Al-Quran (if you are a muslim) or listen to some relaxing music or maybe read some quotes that can inspire you. Impactnya akan jauh berbeda. Benar-benar jauh.

Remember, 
DO NOT LOSE YOUR MORNING TIME! 
Coz It Is Crucial and Can Affect Your Entire Mood on That Day.


2. SET YOUR PRIORITIES or GOALS THE NIGHT BEFORE


Yes, this is the biggest mistake we make every single day. WE ARE NOT READY FOR TOMORROW. We are not set our priorities in the night before. BUT start to thinking about it when we wake up in the morning. OH NO! Ternyata, jika kita melakukan hal itu, kita sudah menyusahkan kerja otak kita. Mengapa? Karena, saat bangun tidur otak kita yang seharusnya dapat memiliki kemampuan maksimal, terpaksa berkurang, karena kita membuatnya berpikir keras untuk kegiatan yang akan dilakukan hari itu.

Apa yang akan kita masak/makan untuk sarapan? Baju apa yang akan kita kenakan hari ini? Pukul berapa seluruh anggota keluarga harus bangun? All the simple things like this can make your brain work harder even in the morning and it can affect your whole brain’s potential in that day. BIGGEST MISTAKE EVER! Jadi, set your daily activities, your daily goals and daily priority in the night before. Kamu harusnya sudah tahu apa yang akan kamu lakukan hari itu tanpa membebankannya pada otakmu yang baru saja aktif kembali dari istirahatnya.

Remember, 
IF YOU DO NOT MAKE PLAN FOR YOURSELF, 
YOU'LL BE WORKING ON SOMEONE ELSE PLAN.



3. TRY TO START YOUR DAY WITH KINDNESS


Ya, lakukanlah hal-hal baik dipagi hari. Doing good to someone else can increase your mood. DO NOT SELFISH. DO NOT DO IT WITH PRESSURE. Just do it with your heart, and your day will be well.

Bayangkan, kalo tiap pagi kita bisa melakukan hal-hal baik. Untuk keluarga kita, untuk orang lain yang kita jumpai. Tentunya seharian itu kita akan berpikir bahwa kita sudah melakukan hal yang luar biasa dan membuat hari kita lebih menyenangkan dan lebih bermakna. Ingat, seutas senyum yang kita lemparkan pada orang lain adalah suatu kebaikan. Jadi, jangan lupa tersenyum.

Remember, 
ALWAYS PUT YOU IN A GREAT MOOD! 
It Makes Your Day Better.




Itu dia tiga cara jitu, utama dan penting yang menurut aku harus kalian coba untuk bisa membuat pagimu lebih berenergi. Jay Shetty said that, YOU DON’T HAVE TO TRY ALL OF THAT. JUST CHOOSE ONE AND EXPERIMENT THAT IN THE NEXT WEEK.


Satu pesan dari aku adalah HABIT NOT CHANGE BY THEIRSELF. BUT YOU CHANGE IT



Salam ON PURPOSE.  

Comments

Popular posts from this blog

TIPS dan TRIK lulus beasiswa PPA

BELAJAR FARMASI - SINGKATAN DALAM RESEP

TIPS dan TRIK LULUS TES PROFESI APOTEKER UNPAD (EKSTERNAL STUDENT)