5 INSPIRATOR/MOTIVATOR INTERNASIONAL TERBAIK (you need to know)



HOLA READERS !! 
hope y'all doing well during this quarantine,
and Allah protects us from COVID-19.



Okay, I know this is going to be the HARDEST article to write, even though I love writing about this. First, it's because there are many inspirational/motivational people in this world. But I can't write it all, so I choose 5 of them that really affect my life. Second, I like following all the outstanding people from any part of the world (that suits my perspective), but (to be honest), I don't like it when my friends also follow the same person. You should know what I meant. yeah. 

BUT, at a moment, I thought that I couldn't keep this person just for me, because I realized every single one of you also need some motivations and inspirations. To be more grateful and passionate about life, like me now. Alhamdulillah. I hope one of them will help and give you some reason to be happy with your life too. 

So, after all these years, for the first time ever, I will tell you MY 5 INSPIRATIONAL/MOTIVATIONAL SPEAKERS !!


1. Mohammad Jamal Deen aka Mr. Spider



Dia merupakan orang pertama yang berhasil menginspirasi aku, dan merubah pandangan aku untuk menjadi lebih PEDULI tentang humanity, terutama terhadap para pengungsi (dari berbagai negara yang saat ini sedang kesulitan). Shifting my perspective lebih tepatnya. Dulu itu, aku termasuk orang yang sangat amat apatis, sama sekali tidak peduli dengan apa yang terjadi pada orang lain. Istilahnya, my life is my life and your life is none of my business (ouch, how apathetic I was).

BUT then, I started to know him, awalnya dari TedTalks, terus nyari-nyari lagi detail mengenai dia karena sangat amat membuka pemikiran aku. Perkataan dia dan cara pembawaannya yang super duper smooth, berhasil memutar balikkan sikap apatis aku yang sebelumnya. And I feel like, I totally changed. Aku seakan jadi orang lain, yang lebih care dan mau melihat ke kehidupan orang yang lebih membutuhkan. Thanks a lot, brother! Hope to see you in the field insya Allah. 

(follow him on instagram @jd.moha)

Dia juga banyak sharing dan open donation for refugee di akun instagramnya. Sering ngeshare quotes atau captions yang menurut aku bermakna dan sangat bermanfaat. Intinya kalo kalian ngefollow instagramnya dia, kalian nggak percuma gitu, karena ada sesuatu yang bisa dipetik dan diambil pelajarannya. If you follow him, I guarantee you will definitely not regret it. 

Kalian harus tahu kalo dia itu adalah seorang muslim dan health care provider, bekerja sebagai nurse spesialis anestesi atau disebutnya certified registered nurse anesthetist (CRNA). Orang tuanya merupakan keturunan Palestine (sejauh yang aku tahu), jadi dia memang amat sangat concern dengan palestinians, meskipun dia sekarang menetapnya di US. Dia juga orangnya baik banget, parah sih kebaikannya. Salah satu contoh kecilnya, meskipun dia punya ribuan followers, tapi dia tetep mau ngebalas DM aku yang hanya butiran abu ini dan berbagai komentar orang-orang lain di postingannya dia. I was really touched guys. Haha.  

Additional information: he is a married man, sekitar awal tahun 2020 kemarin menikahnya (barakallah), so if you are planning to follow him just because he is handsome, you better not (yall should know his wife is very beautiful plus kind plus inspiring just like him).


Oh ya, did you know why I call him Mr. Spider? Of course, he doesn't look like spiderman, but he often wears spiderman headcover and socks. Plus, im sure he is much older (because im still 22), so I feel like I should calling him Mr. Spider. am I wrong?

He is truly an inspiring and motivating figure for me.
May Allah blesses him, and his family. Aameen.  



2. Justin Baldoni




Im not sure if you know him, karena menurut aku orang-orang yang tahu dia pasti hanyalah orang-orang spesial, like me. lol. Meskipun dia aktor, tapi dia nggak kayak tom cruise, ben afflect atau brad pitt. Jadi kalo kalian bisa tahu dia sebelum baca tulisan ini, im 100% sure that you are his fans or my friends (because i often tell my friends about him). Awalnya, I never ever imagined kalo dia seorang aktor atau pemain film, karena aku kira bahwa he is an athlete. Im sorry brother. 

Aku tahu dia for the first time dari TedTalks. Waktu itu dia ngomongin tentang masculanity atau istilahnya kenapa laki-laki itu sok kuat, dan sok bisa segalanya. Gitulah kira-kira. Dan aku merasa WOW karena yang ngomongnya adalah dia dan posisinya dia itu menurut aku cwo banget. Ngerti nggak sih? Maksudnya gini lho, even dia yang cwo banget aja ni ya, merasa kalo seharusnya laki-laki nggak sok kuat dan sok bisa segalanya, terus kenapa mesti orang lain yang biasa aja harus merasa sok kuat?

(follow him on Instagram @justinbaldoni)

Mulai dari saat itulah, aku memfollow dia dan menemukan banyak sekali sesuatu yang bisa di ambil pelajarannya. Especially about life, married and love. I do really love his wife too (emily), she is very cutee and beautiful. Mereka itu sering update bareng dan luar biasa gitu. Menurut aku mereka berdua cocok banget sih, parah. Oh ya, dia tinggalnya juga di US, tepatnya los angeles (if im not mistaken). 

Terus, di tahun 2019 kemarin, dia jadi sutradara fim, judulnya "five feet apart" dan aku harus mengatakan bahwa that is one of the best movies i have ever watched. Aku kan anak kesehatan ya (sombong bgt ya Allah), jadi aku merasa kalo nonton film-film yang bertema kesehatan atau berkaitan dengan kesehatan, merupakan suatu hal yang luar biasa. Itulah kenapa, I love that movie. Film itu bercerita tentang kisah 2 manusia yang sama-sama mengidap cystic fibrosis dan saling jatuh cinta, tapi karena penyakitnya mereka nggak bisa bersama. Sedih banget sih. Aku nangis nontonnya, terlebih pas baca novelnya. Dan dia juga lagi produksi film baru, kalo aku nggak salah judulnya "clouds" dan temanya juga sama seperti fivefeetapart.


Additional information: he is a married man, seperti yang aku bilang bahwa ada banyak sekali hikmah tentang kehidupan rumah tangga yang bisa kalian petik dari dia dan istrinya. Intinya kalo kalian lihat istrinya, kalian pasti juga bakal memfollow istrinya, karena mereka berdua imut banget. Geez.

Dont know why.
But for me, he is so inspiring and motivating, especially about married life.
(although im not married yet, lol)



3. Jay Shetty 


Sebagian besar dari kalian pasti udah tahu sama sosok menginspirasi yang satu ini. Yap, karena sekarang dia emang lagi happening sekali. Ini orang ya, aku nggak ngerti lagi, cara dia ngomong dan menyampaikan pesannya itu, dalem banget. Kalo kalian watching to his video or listening to his podcast, pasti kalian bakal ngerti dan bilang kalo itu relate banget sama kehidupan kalian. Suaranya (his voice) juga mengayomi sekali, membawa kita untuk bisa paham dan mengerti, bukan cuma ngomong doang, tapi pake hati juga. Nggak paham lagi dah, emang ter-best banget sih. 

(follow him on instagram @jayshetty)

Pertama kalinya aku tahu orang ini adalah lewat youtube (karena waktu itu lagi nyari-nyari video motivasi), dan dia adalah motivator. Terus aku ngerasa "wow. bener banget. bagus banget ni orang." Nah, karena penasaran akhirnya aku ngikutin podcastnya dia dan follow him on instagram. Waktu itu dia baru banget buat podcast (ON PURPOSE), jadi emang lagi hangat-hangatnya. Meskipun dia ngomongnya bahasa inggris, because he live in the UK (skrg udh move to US tepatnya LA), tapi kalian masih bisa denger logat indianya. Seperti accent indian-british gitu. 

Do you wanna know somethin? Aku, orang yang sebelumnya never ever listen to podcast dan emang bosenan anaknya, apalagi kalo dengerin suatu hal dalam waktu yang lama. Tapi nggak tahu kenapa aku bisa sukaaaa benget sama podcastnya dia. Terharu. Akhirnya aku nemu orang yang ngomongnya nggak ngebosenin dan sesuai kenyataan. 

Notes: Update podcastnya tiap hari senin dan jumat, jadi kalian emang seharusnya bisa sih ngeluangin waktu seminggu 2 kali buat dengerin podcastnya dia. AND AND AND meskipun durasi podcastnya panjang-panjang (30-60 menit), tapi ada banget isinya. OMG. I guarantee that you will fallin in love with his podcast. 100%.

Kalian tahu reaksi aku pas pertama dengerin podcast dia? 
"WOW"
"OMG"
"Ih bener banget"
"Ih setuju pokoknya"
"Emang gitu kan"
"Gila relate banget"


Additional information: he is a married man also, sekitar tahun 2016 menikahnya (plus his wife is very cute), AND if you are planning to follow him just because of his cute voice, you better not, because he is too inspiring beyond his voice. 

Oh ya, dia juga nulis buku, dan baru-baru ini keluarnya seingat aku, untuk yang mau beli dan tidak tinggal di US, kalian bisa order bukunya via amazon (bisa hardcopy maupun softcopy). 


He is such an inspiring and motivating with an extraordinary podcast. 
I love his PODCAST. Truly. Madly. Deeply


4. Subhi Taha



Dia merupakan sesosok manusia yang sangat menginspirasi+memotivasi, tapi sayangnya BARU AKU KETAHUI di 2020. OMG. how pitiful i am. Telat banget kan? Emang! Aku juga bingung selama ini aku kemana aja. Kenapa aku bisa nggak tahu keberadaan ni orang yang super duper inspiring. Jadi, awalnya, aku tahu dia itu dari youtube, karena videonya muncul accidentally gitu di home aku, mungkin karena aku sering juga nonton youtubenya gitasav dan beni/nadirnahdi yang berteman sama dia. But then, I was shocked and surprised. Geez. I just realized that he is sooooooooo inspiring. 

(subscribe to his youtube SUBHI TAHA)

Yang paling membuat aku terharu sekaligus bangga sih sama dia, karena di akhir video, dia biasanya nulis satu ayat atau potongan ayat al-qur'an gitu. Jadi, tetap ngingetin kita sama Allah swt. PLUS DIA JUGA PINTER BAHASA ARAAB (walaupun nggak fasih-fasih banget) tapi kalo menurut aku yang posisinya nggak bisa bahasa arab, he is very smart and has the right accent. AND AND AND thats why I was so inspired and motivated to learn arabic. Yap, he often say something in arabic but I dont know what it is (how broken my heart is), so I felt I had to learn arabic asap! 

Hal paling penting yang harus kalian tahu adalah dia itu muslim, tinggal di US dan ayahnya merupakan keturunan palestine (mirip banget sama mr. spider) but his mom is philippines. Kalo kalian nonton youtubenya dia, kalian juga pasti bilang ini orang lucu banget tapi rada gila sedikit. lol. Dia bukan yang gila-gila gimana gitu, masih normal kok, cuma taraf kegilaannya sih sefrekuensi sama aku (if you were my friends you would know my frequency).

Additional information: he is NOT a married man (born on July 3, 1992). So, if you are planning to follow him because he is cute, unique, and a little bit crazy, I please you to follow and subscribe him. lol. BUT, of course, don't expect anything, because we are only remahan kerupuk guys. You know what I meant right. (although anything can happen if Allah wills). 


Oh ya, dia juga punya fashion brand gitu, coba cek di link ini https://subhitaha.com/ dan instagram @dar.collective. Ada juga youtube merchandise nya (salah satu diantaranya kaus bertuliskan palestinian olive oil seperti foto diatas). Most of his collection itu bertema palestine memang, jadi cuteee banget dan menurut aku limited sih (karena di Indo nggak ada yang nge-design gitu). Seandainya aja bisa dijual di Indonesia juga, jadi aku nggak harus bingung mikirin shipping cost yang bahkan bisa lebih mahal dari harga bajunya. Hm. 

He really inspired and motivated me to learn Arabic. 
I like to see him speaking or just saying something in Arabic, 
even though I don't know the meaning. 
May Allah make my way of learning Arabic easier. Aameen.



5. Wali Khan 


Yap, kalian bener. Kalo kalian teliti kalian pasti bisa lihat kalo yang pake baju ijo tosca itu adalah mr.spider (with a different hair style). Jadi, aku bisa tahu sesosok inspirator ini karena aku memfollow instagramnya mr.spider guys (this is one of the reason why I guarantee you will definitely not regret it when following him). Ada banyak hal yang terjadi semenjak aku tahu mr.spider. Thank you mr. spider. Wali khan merupakan seorang muslim dan health care provider juga (tepatnya nurse). Tapi dia sekarang, baru-baru aja berhenti atau cuti gitu karena mau lanjut sekolah lagi, untuk dapat gelar CRNA. Tinggalnya juga di US, dan sepertinya rekan kerja mr.spider. 

(follow him on instagram @wali_khann)

Okay, mari kita fokus kepada orang yang aku maksud. I started following him since the outbreak of COVID-19. Aku juga baru tersadar bahwa ternyata ada seseorang yang seperti dia, sangat amat bagus dan bermakna tiap perkataannya. Jadi, dia sering upload IGTV gitu dan bagussss bangetttt isinya. Gimana ya bilangnya. Coba kalian nonton langsung aja deh biar pada percaya. AND AND AND I just realized that caption di tiap postingannya itu, selalu ada hikmah yang bisa diambil. masya Allah. Intinya aku sangat merekomendasikan kalian to follow him and watch his IGTV and read all captions that he has ever written. Kalian pasti akan merasa WOW and masya Allah sekali. 



Additional information: he is a married man, tapi aku nggak tahu spesifik tahun berapa menikahnya (i think he chose to keep his personal life private). So if you are planning to follow him just because he has a beard, you better not, because he is already married and there is still a lot of people with a beard in this world. 


He is such an inspiring and motivating with peaceful IGTV. 
I do like reading at his caption and watchin his igtv.



--------

Dear all my inspirational/motivational speakers, 

Thank you so much for your existing on youtube/instagram/podcast.
I am one of a million people that inspired and motivated by you.
I really hope that one day. 
one day. insya Allah.
I can meet you all. 
Aameen.


-------



ps-curahan hati warga indo. masya Allah, why there is a lot of inspiring/motivating people in this world? bingung aku tu beneran. dan kenapa kalo orang-orang yang menginspirasi itu, pasti istrinya juga menginspirasi. ya Allah. hamba bingung. 

Comments

Popular posts from this blog

TIPS dan TRIK lulus beasiswa PPA

BELAJAR FARMASI - SINGKATAN DALAM RESEP

TIPS dan TRIK LULUS TES PROFESI APOTEKER UNPAD (EKSTERNAL STUDENT)