MY FAVORITE USTAD/SYAIKH (Highly Recommended! Y'all need to know)

 

HOLA READERS !!
Welcome to November 
and
May Allah bring us to Makkah, one day i.A
اللهم صل علي محمد


So, how are you? Is everything okay? I mean, o.k.a.y ? Hope y'all doing well. Today, Im going to write about my Favorite Ustad/Syeikh/Imam that I constantly watch for every single day. 

Kalian pernah nggak sih ngerasa seperti aku? Kadang itu, aku ngerasa "Okay, Stop doing what you are doing now, you need to watch some islamic videos. You need to recharge your energy." Sering banget bahkan akhir-akhir ini, nggak tahu kenapa, tapi seperti udah jadi kebutuhan gitu untuk dapat sirahaman rohani and I AM REALLY GRATEFUL for that. Jadi bisa nambah pengetahuan agama, banyak tahu hal-hal baru, cerita-cerita baru pada zaman Rasulullah. Bermanfaat sekali intinya, masya Allah. 

Actually, there is a lot of ustads that you can learn from, but here is my 2 favorite. And Im going to share with you, maybe you are looking or trying to find Ustad/Syaikh/Imam that suits your perspective and your mind, so I hope this will helps. 


1. Ustad Adi Hidayat (Born in 1984)

If you are from Indonesia, you should know him. 

Yap, bener. Ustad Adi Hidayat adalah salah satu ustad dari Indonesia. Pasti kalian udah pada tahu semua, dan setidaknya (if you are a muslim) kalian pasti udah pernah nonton ceramahnya ustad ini. Im pretty sure. Aku tu merasa ketika aku dengarin ceramahnya, nyambung aja gitu sama cara berpikir aku dan penjelasannya bagi aku mudah banget aku serap. Aku juga tipikal orang yang nggak bisa dan nggak terlalu tertarik sama ceramah yang intonasinya tinggi gitu, dan menurut aku ustad Adi Hidayat ini cara penyampaiannya, intonasinya dan kesatuan dalam beliau menyampaikan ceramah itu klop dan pas banget. 


Menurut aku, cara beliau menjelaskan itu detail, jadi kita tahu dari akarnya gitu nggak cuma sekedar jadi tau doang. Beliau juga masya Allah, sampe hafal letak ayat dan bahkan hadist di baris berapa, nomor berapa, masya Allah. Kenapa aku bilang beliau one my favorite ustad? Salah satunya karena cara penyampaiannya gitu. Walaupun beliau menegur kesalahan kita, tapi caranya itu nggak yang pake emosi gitu dan tenang. Lebih ke pembawannya sih sebenarnya. Jadi, kalo pembawaannya udah klop sama kita, insya Allah materinya akan masuk gitu ke kepala kita. 

Kalo kalian juga tipikal orang yang seperti aku, nggak suka yang kesannya marah-marah gitu atau nggak juga mendayu hingga membuat pendengar tertidur, pas banget ustad ini. Recommended banget untuk ditonton ceramah-ceramah beliau. Kalian bisa search di youtube ada banyak banget, tinggal pilih aja maunya yang tema apa, atau sedang merasa kesulitan disisi apa dalam hidup kalian. Insya Allah bisa mendapatkan pencerahan setelah mendengar ceramah beliau. 



2. Imam Omar Suleiman (Born in 1986)

If you are watching about arabic/palestine/U.S muslim, 
you should know him. 

Yap, karena Imam Omar Suleiman ini lahir, besar dan sekarang itu berada di United States. Beliau juga founder dari Yaqeen Institute, dimana bermanfaat sekali konten-konten yang dibuat dan dishare dan di publish. Masya Allah. Awalnya aku cuma tau imam Omar Suleiman ini sebagai sosok penceramah, terus karena aku memfollow my inspirational speakers (kalian bisa baca siapa aja orangnya di artikel aku sebelumnya), aku jadi tau kalo Imam Omar Suleiman ini punya Yaqeen Institute. 


Menurut aku kalo kalian suka dengar ceramah versi bahasa Inggris, pas banget sih ini. Feelnya masih dapet banget, dan bisa banget dimengerti dengan mudah dan pembawaannya juga lembut banget. Tapi lembutnya itu nggak bikin ngantuk kalo kita dengerin. Kalo aku pribadi, tiap dengerin ceramahnya pasti bakal nangis sih fix, karena sedapet itu feelnya dan apa ya menurut aku bermanfaat sekali. Pas bulan Ramadhan kemarin juga, ada series angels gitu, dan itu tu hampir setiap hari ada video baru, dan luar biasa sih menurut aku, hampir tiap hari juga tiap aku dengar aku pasti nangis. Banyak banget pengetahuan tentang Islam yang selama ini aku bahkan belum tahu. Aku baru sadar dan bilang sama diri aku "Wow. Kamu ternyata masih nggak tahu apa-apa. Kurang Pengetahuan tentang agama kamu sendiri." 

Makanya sekarang-sekarang ini, kalo lagi hampa gitu, atau otak aku ngerasa nggak jalan, aku pasti bakal dengerin ceramah, terutama dari ustad adi hidayat atau imam omar suleiman sih. Pasti banget itu. Aku merasa kalo nggak dengerin atau seminggu misalkan nggak melihat atau mendengar ceramah, pasti aku ngerasa berdosa banget. Gila. Kamu dikasi waktu itu selama seminggu ada 24x7 = 168 jam. Trus kamu nggak sempet buat luangin waktu 1 jam, even 30 menit, untuk dengerin ceramah? It does not make sense! 

Intinya, kalo kalian ada waktu, luangin sebisa mungkin untuk recharge your knowledge about your religion, about islam, about anything yang akan menguatkan hubungan dengan Yang Maha Kuasa, Allah swt. Itu aja pesan dari aku, karena sesibuk apapun kita, we still need Allah to help and guide us, so why dont we take a couple of time to deeper our knowledge and strenghten our relationship with Allah? 



Comments

Popular posts from this blog

TIPS dan TRIK lulus beasiswa PPA

BELAJAR FARMASI - SINGKATAN DALAM RESEP

TIPS dan TRIK LULUS TES PROFESI APOTEKER UNPAD (EKSTERNAL STUDENT)