Minum Dingin di Pattani, FREE!!!


-->


HOLAAA READERSSSS

Kali ini aku mau bagi cerita (based on my true experience)
Sombong amat ya Allah. Maafkhan. 


BUT KEEP READING YAA!

Hasil gambar untuk bangkok


Dulu, saat mendengar orang menyebut  "Thailand", yang terbayangkan oleh aku adalah BANGKOK
 (Yap, that is the one and only, because bangkok is the capital city of Thailand). 

But, you want to hear a good news? 
Now, Im not only thinking about Bangkok, but also PATTANI

Hasil gambar untuk pattani thailand

I am pretty sure that you want to ask me tons of questions 
(like, what is pattani? is it a part of Thailand? or is it a holiday destination? etc). 

Oh please. 

You have to know that Pattani is one of the southern provinces of Thailand. 
Dekat banget dengan Malaysia. 
DEKAT-BANGET

DAN PERTANYAAN SELANJUTNYA YANG MUNCUL DARI KALIAN PASTI:  
WHAT SO SPECIAL WITH PATTANI? 


Mohon bersabar dong bapak, ibu, om, tante. Ini juga mau aku jelasin. Sabar-sabar. Jadi, Pattani itu adalah salah satu provinsi Thailand yang menurut aku kurang dikenal orang ya, tapi sebenarnya bagus banget (bukan dalam arti tempat untuk hura-hura atau leha-leha menikmati indahnya pemandangan alam, pantai dan kawan-kawannya). Aku bilang bagus karena di Pattani ini mayoritas penduduknya adalah muslim. Yap, jadi disana kalian bakal banyak jumpain mahasiswa atau masyarakat yang memakai pakaian muslim termasuk jelbab bahkan cadar juga ada.

HERAN KAN? BANGET! 

Tahu ga sih? Selama ini, aku bayanginnya Thailand itu mostly Buddhist, karena ada banyak banget Buddhist monastery atau vihara gitu kan ya disana. Tapi ternyata ada juga bagian Thailand yang mayoritasnya muslim. WOW. 

Kalo kalian seorang muslim dan mengunjungi daerah ini kalian pasti ngerasa ada di salah satu daerah bagian Indonesia, karena emang se-gi-tu miripnya (except bahasanya karena tak pahamlah, but rata-rata mereka can speak melayu kok). Tapi memang sih ga serame Bangkok, ya karena bukan ibukota. 

Nah, tapi KALIAN TAHU NGGAK SIH? Ternyata masyarakat Pattani itu SUKA BANGET MINUM DINGIN. Padahal udara dan cuaca disana lumayan lhooo (adem dan ya nggak membakar kulit seperti Indonesia). 

Hasil gambar untuk ice cube in glass

Es atau minuman dingin pasti jadi minuman yang paling dicari oleh masyarakat Indonesia (karena emang Indonesia SE-PANAS ITU). Tapi, tenang, selo, tarik napas yang dalam, karena kalo kalian ke Pattani, kalian nggak perlu nyari kok. Semua tempat akan ngasih minum dingin (TANPA DIMINTA) dan di dorm (asrama kampus PSU sediain free dispenser dengan minum dingin juga, aku gatau dingin karena cuaca atau emang dispenser air dingin sih).

INTINYA, kalian nggak perlu NYARI LAGI, dimana-mana kalian emang bakal selalu disuguhin air dingin. Nah, mati ga tuh? TAPI KEREENNN!!! Sebagai penikmat es kopi aku sukaaaa! Tapi kalian harus tahu juga kalo misalkan minum dingin (alias air+es) selalu dihidangin tanpa terkecuali, mau itu pagi, siang, sore, malam, disertai dengan cuaca yang panas, dingin, bahkan hujan sekalipun.

 Jadi, persiapkan sistem imun kalian sebelum berkuliner di Pattani. Ha-Ha. 

Selain itu, seluruh kantin yang ada di PSU juga menyediakan minuman+es, jika menginginkan air biasa kalian bisa memesan air mineral saja, tetapi jangan berharap kalian bisa mendapatkan air hangat atau panas -KARENA NGGGAK AKAN ADA- 

Aku pernah nanya ke penjualnya untuk minum air panas aja. Tapi ternyata tidak ada. Ya ampun, betapa terkejutnya diriku yang lemah ini. Sebagai pecinta es dan minuman dingin, sebenarnya hal itu sangat membahagiakan, tapi kalo setiap hari gitu,

MAU JADI APA INI PERUT YA KHAN??? 

Seperti yang kita ketahui bersama, minuman dingin atau es memang SANGAT AMAT MENYEGARKAN DAN MEMBUAT KITA BERSEMANGAT (especially for me). BUT, kalo dikonsumsi setiap hari akan berdampak buruk pada organ tubuh kan? Terutama dan paling utama adalah tenggorokan. 

Kebingungan mulai muncul ketika aku jarang bahkan tidak menemukan masyarakat atau teman-teman kampus disana yang merasa sakit tenggorokan karena meminum es setiap hari, sungguh Alhamdulillah. WOW. LUAR BIASA SIH. PARAH. GILA. Tubuh mereka mungkin sudah resisten karena paparan es terjadi dari kecil hingga dewasa kali ya? (Gila bahasanya resisten ya Allah)


TERUS, kalo fakta-fakta yang menyatakan bahwa minum es malam-malam menyebabkan perut buncit gimana ya? 
Soalnya dari sejauh penglihatan aku perut mereka tirus-tirus banget. 

Hasil gambar untuk perut buncit animasi

HHHMMMMMMM

Sepertinya itu hanya berlaku bagi masyarakat di luar daerah Pattani.
Ya, terutama masyarakat Indonesia dan salah satunya adalah aku. 





THX u FOR READING. SEE-YA IN THE NEXT POST. 

Comments

Popular posts from this blog

TIPS dan TRIK lulus beasiswa PPA

BELAJAR FARMASI - SINGKATAN DALAM RESEP

TIPS dan TRIK LULUS TES PROFESI APOTEKER UNPAD (EKSTERNAL STUDENT)