WHY WE HAVE TO STOP EXPECTING FROM PEOPLE ?!


Stop expecting you from other people. | Kate Moxley EYC

HOLA READERS !!
May Allah protect us every single day. 


Kali ini aku mau nulis lagi seputar permasalahan hidup yang sering kita alami, pasti, which is "expecting". Setiap dari kita pasti, bahkan sering banget expect sesuatu dari orang lain, yang mana itu malah membuat kita sedih, karena apa yang kita expect itu nggak kejadian dan nggak dilakuin sama orang yang kita maksud. Ini menurut aku sebuah problematika yang cukup rumit, why ?? 
  1. Kita tahu dan sadar bahwa nggak seharusnya kita expect sesuatu dari orang lain, BUT THE PROBLEM IS WE STILL DO THAT!  
  2. Terkadang kita berusaha terlalu positif tentang alasan mengapa orang tersebut tidak melakukan seperti yang kita kita expect, padahal sebenarnya kita tahu kenyataannya. 
Cukup berat sih pembahasan ini menurut aku, karena ini terkait dengan logika dan perasaan, terus kita sebagai manusia pasti akan saling ketergantungan dengan orang lain, baik itu keluarga, sahabat, teman, pacar, etc. Tapi balik lagi, ketergantungan disini seharusnya tidak membuat kita berharap lebih kepada mereka untuk melakukan suatu hal yang kita sendiri tahu bahwa mereka nggak mungkin ngelakuin hal itu. Namun terkadang kita bebel aja gitu, berharap akan secercah keajaiban akan terjadi, padahal nggak juga. Ngerti kan maksud aku? 

Okay, jadi kita langsung aja bahas why we have to STOP expecting from people. 

1. Setiap orang punya jalan pikirannya masing-masing 

The Quest for a Different Way of Thinking

Ini merupakan hal utama yang sering dilupain. Sometimes, we are sure the way of everybody thinks will be the same as us. But in fact, its totally different. You know. TOTALLY DIFFERENT and we cant handle it. So, why we have to expect something from them? When we dont even know how they think. Maka dari itu, nggak seharunya kita berharap sama orang lain. Jalan pikiran mereka nggak akan sama dengan jalan pikiran kalian. Ngerti nggak? Maksudnya gini, cerita boleh, mencurahkan perasaan, kekesalan atau apapun itu silahkan. But. Jangan pernah berharap respon atau apapun itu yang kalian dengar atau kalian lihat dari orang tersebut itu akan sesuai dengan harapan kalian. Dont put too much hope to others. We shouldnt do that. 


2. Mereka hidup bukan hanya untuk kamu

20 reasons to live in Manchester | Latest News | Student & Professional  Property Rentals | YPP Lettings

Nah ini juga hal yang sering kita sepelekan. Setiap orang kan punya hidup masing-masing, even keluarga kamu sendiri, dia punya keluarganya kecilnya sendiri yang harus dia urus, ada lingkungan pertemanannya sendiri yang berbeda dari kamu, jadi please please please, jangan terlalu berharap. Cobalah untuk legowo dan mulai memupuk harapan itu kepada Allah swt, because He is the only one who can give you a solutions. Daripada berharap sama manusia, udah nggak punya solusi, kadang malah nggak peduli. 

 
3. Kamu pasti akan kecewa 

Abandoning Great Expectations: How Entrepreneurs Can Avoid Disappointment

If they are not doing what you expect from them, you will definitely disappointed. Satu hal yang pasti udah pernah kita rasain semua. KECEWA. Berat banget sih ini, karena menyangkut ke perasaan sih menurut aku. Jadi ya bakal sedih pasti karena kita merasa kecewa. 


4. Nggak akan ada manusia yang benar-benar ngertiin kamu 


Even tho itu keluarga kamu, sahabat, suami, nggak akan ada. Paling mereka ngerti cuma ya sekedar simpati aja dan menghargai perasaan kamu. Pada kenyataannya mereka nggak benar-benar ngerti. Hanya kamu dan Allah yang tahu, apa yang sebenarnya kamu rasain. Makanya itu, lebih baik kita berharap sama Yang Maha Kuasa aja, daripada sama manusianya. Setidaknya, meski mungkin apa yang kita harapkan tidak terjadi sekarang, tapi percayalah bahwa itu akan terjadi, with a beautiful story from Allah. 


5. Pandangan kamu terhadap orang itu akan berubah  


Ini jadi alasan penting bagi aku pribadi untuk stop expecting dari orang lain, karena ketika ternyata ga sesuai dengan expektasi aku, aku akan kecewa dan merubah pandangan aku terhadap orang itu, dimana menurut aku sebenarnya ini salah banget. Kita nggak boleh ngelakuin itu hanya based on ekspektasi kita, karena tiap orang punya masa sulitnya masing-masing, punya kebaikannya masing-masing. Kalo kamu udah ngerubah pandangan sama orang tersebut, cara kamu bersikap juga akan berubah drastis, kamu akan merasa tidak se-nyaman itu lagi untuk ada didekatnya. 

Jadi, agar nggak terjadi hal seperti ini gimana caranya? Ya, STOP EXPECTING FROM PEOPLE!! 








Comments

Popular posts from this blog

TIPS dan TRIK lulus beasiswa PPA

BELAJAR FARMASI - SINGKATAN DALAM RESEP

TIPS dan TRIK LULUS TES PROFESI APOTEKER UNPAD (EKSTERNAL STUDENT)